- Kunci ring 12, buat lepas kaliper dari tabung sok
- Kunci L (lupa ini ukuran berapa) buat buka pegangan kampas di kaliper
- Tang, buat congkel2 daleman kaliper dan menarik spit pada rumah rem
Kendurkan dulu baut dengan menggunakan kunci L di pengunci kampas rem yang ada di kaliper, alasannya jika kaliper di lepas terlebih dahulu dari tabung sok. maka akan sulit untuk kendurin baut L nya, karena kaliper sudah tidak ada pegangan lagi di tabung sok, dan itu akan mempersulit pengerjaan
Setelah itu barulah lepas baut pemegang kaliper yang ada pada tabung sok,
selanjutnya keluarkan batu L pemegang kampas , dan lepaskan bersamaan dengan kampas remnya..
jika perlu bersihkan juga bagian dalam kaliper dari kotoran, bisa pakai sikat gigi bekas, lap atau di cuci . Terutama di piston kalipernya, biar tidak macet atau seret
Setelah dibersihkan, pasangkan kampas rem atau disc pad barunya.
untuk pemasangan itu adalah kebalikan dari pembongkarannya...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar